Headlines News :

Sabtu, 13 April 2013

Aktivitas Sederhana Yang Mengurangi Resiko Diabetes


Terapi lintah buat daibetes

Penyakit Diabetes diderita oleh banyak orang di seluruh dunia. Jumlahnyapun terus bertambah. Gaya hidup masyarakat pada masa kini menyebabkan pengidap penyakit diabetes bertambah terus dan akan mencapai 550 juta jiwa pada tahun 2030 nanti.

Diabetes bisa disebabkan oleh faktor keturunan, maupun gaya hidup yang tidak sehat, yaitu mengkonsumsi bula yang berlebihan dalam jangka waktu yang lama. Selain itu, stress juga dapat menyebabkan diabetes.
Akibat dari gaya hidup ini, sel pancreas yang seharusnya memproduksi insulin untuk mengatur kadar gula dalam darah, menjadi rusak. Akibatnya kadar gula dalam darah menjadi tinggi.
Penelitian yang dilakukan oleh Universitas Washington dan Pittsburgh menemukan bahwa diabetes dapat diturukan resikonya tanpa harus mengkonsumsi obat atau berdiet terlalu ketat. Dalam penelitaian ini ditemukan bahwa aktivitas fisik sangat efektif untuk melawan resiko diabetes.
Dikutip dari Reuters, hasil penelitian yang telah dipublikasikan dalam Jurnal Diabetes Care : “Aktivitas fisik sederhana berhubungan dengan tingkat resiko diabetes lebih rendah.”
Contoh dari aktivitas fisik yang paling sederhana adalah jalan kaki. Jika anda melakukan jalan kaki setiap hari, maka hal ini akan cukup mengurangi resiko diabetes dibanding mereka yang tidak pernah melakukannya.
Tingkat penurunan resiko yang terjadi bisa sampai 26%. Dengan jalan kaki sebanyak 5400 langkah sampai 7800 langkah. Bila anda ingin memulai aktivitas berjalan kaki ini, disarankan untuk berjalan santai selama 15 menit per hari. Bila telah terbiasa sampai 30-45 menit per hari, akan lebih menurunkan resiko dengan lebih signifikan.
Selain mengurangi resiko diabetes dengan beraktivitas fisik, mengkonsumsi sari buah-buahan yang mengangung iridoid dapat membantu memperbaiki sel pankreas yang rusak.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Massage Therapy - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger